Sabtu, 08 Juni 2013

Puncak Tawadlu' Dalam Mu'jizat Isra' Mi'raj....

   Assalamu’alaikum warahmatullahi warahmatullahi wabarakatuh ..

Puncak Tawadlu' Dalam Mu'jizat Isra' Mi'raj....

Di antara ribuan Nabi, yang menurut catatan sejarah ada 124.000 hanya Nabi Muhammad lah yang mendapat kehormatan utk melakukan perjalanan ini. Kehormatan ini di berikan tentunya bukan tanpa alasan, ada ribuan alasan, satu yang paling mengemuka adalah kemampuan utk tetap tawadlu' dlm keistemawaannya, kemampuan utk tetap mengalah, rendah diri

Allah swt bertanya kpd Nabi Ibrahim, "Man anta...?" Ibrahim menjawab, "ana kholilurrahman..", saya adalah kekasih Allah...
Allah swt bertanya kpd Nabi Musa, "Man anta...?" Musa menjawab, "Ana kalamullah..." saya adalah teman bicara Allah.
Allah swt bertanya kpd Nabi Isa, "Man anta...?" Isa menjawab, "Ana ruhullah..." Saya adalah ruh dr Allah...
Allah swt bertanya kpd Nabi Muhammad saw, "Man anta...?" Nabi Muhammad menjawab, "Ana abdullah..." Saya 'hanya' hamba Allah....

Cobaa bandingkan jawaban para Nabi atas pertanyaan Allah dg jawaban Nabi Muhammad saw...?

"Saya hanya hamba Allah", lalu apa hebatnya hamba, manusia tanpa kemerdekaan, jika di lihat dr setrata sosial sama sekali tdk ada maqom (tempat) istemewa bagi seorang hamba, tapi Nabi qt menjawab seperti itu.

Mari qt jadikan moment Isra' Mi'raj ini sebagai refleksi diri utk merendahkan diri dan tdk sombong, takabur
WALLAHU`LAM BISHOWAB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar