Jumat, 31 Mei 2013

Profil Habib Muhammad Rizieq Syihab (Ketua Umum Front Pembela Islam)

Assalamu’alaikum warahmatullahi warahmatullahi wabarakatuh ..





Profil habib rizieq : " Al Habib Muhammad Rizieq Bin Husain Syihab atau populer di sapa " Habib Rizieq" lahir pada tanggal 24 agustus 1965 M / 27 rabiuts tsani H di jakarta ,ia tidak di besarkan dalam lingkungan pesantren, meski demikian semenjak usia dini, ghirah dan belajar ilmu agama beliau sangat besar. menginjak empat tahun ia mengaji di tiap mesjid mesjid .

Ayah Habib Rizieq , Habib Husein Syihab adalah pejuang Kemerdekaan. tokoh yang dekat dengan Ulama Betawi Habib Ali Al Habsyi kwitang, jakarta pusat. ayahnya menjadi pemimpin Pandu Arab Indonesia. Saat Belanda kembali ke negeri ini setelah proklamasi kemerdekaan RI , Husein Syihab waktu itu berusia 20 tahunan dan bekerja pada Rode Kruis ( sekarang PMI )

Posisi ini di manfaatkan dengan memberikan suplai makanan dan pakaian pada pejuang yang bergerilya di daerah jakarta dan sekitarnya , karena pengkhianatan temannya, pria yang sering memakai jas dan dasi ini di tangkap belanda dan di vonis hukuman mati , tapi Habib Husein berhasil kabur dari penjara dan melompat ke kali malang meski bagian pantatnya tertembak .

Habib Husein meninggal dunia pada saat Habib Rizieq berusia 11 bulan , Ibundanya "Sidah Alatas " bekerja sebagai penjahit dan perias pangantin , mendidik Habib beserta 6 orang saudaranya .

Jenjang Pendidikan Habib Rizieq :

- SDN 1 Petamburan

- SMP 40 Pejompongan jakarta lalu pindah ke smp kristen bethel yang jaraknya lebih dekat dengan rumahnya

- SMAN 4 Gambir dan juga SMA Islamic village ( tangerang )
kemudian melanjutkan S1 nya ke King Saud University Riyadh Arab Saudi di selesaikan dalam waktu 4 tahun dengan predikat cumlaude , tak hanya itu Habib meneruskan studinya mengambil S2 di university malaya kuala lumpur malaysia
dan beliau saat ini adalah kandidat doktor di university of malaya . itu membuktikan bahwa Habib Rizieq bukanlah Habib dan Ustad Kampung yang hanya bermodalkan Nasab, kadar intelektualitasnya pun dapat di acungi jempol .

Nama dari ayah tujuh orang puteri ( Rufaidah, Humaira, Zulfa, Najwa, Mumtaz, Fairuz dan Zahra ) ini mengemuka saat ia mendirikan dan memimpin langsung organisasi kemasyarakatan yang di beri nama " Front Pembela Islam " Ormas ini di dirikan bertepatan dengan bergulirnya Era Reformasi , tepatnya pada tanggal 17 agustus 1998 M / 25 Rabiuts tsani H. pada saat deklarasi , organisasi ini mencanangkan gerakan nasional anti maksiat .

semenjak FPI di dirikan Nama Habib Rizieq sangat populer di pentas Nasional. kiprahnya menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar " ( TAKBIR ) menuai badai kritik , kecaman , hujatan , fitnah , caci maki dari pihak pihak yang tidak ingin ajaran Islam tegak di Negeri ini, meski demikian Habib Rizieq tetap istiqomah sampai detik ini ,, alhamdullillah

banyak orang yang tidak tahu jati diri Habib Rizieq , sebenarnya sosok Habib Rizieq berhati lembut , ramah tamah dan tak pernah mau mencela sesama muslim, apalagi menyakiti perasaannya , tapi terhadap musuh islam ia sangat keras permusuhannya

Demikian sekelumit Biografi tentang Habib Rizieq .. semoga kita bisa mengambil contoh keisitiqomahannya dalam membela Agama Allah ..

Wassalamua'laykum warohmatullohi wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar